Baca Selanjutnya Di: http://entry44.blogspot.com/2010/04/cara-membuat-link-berkedip-saat-kursor.html#ixzz1NzR3zzVK simfony jiwa: memperindah QOLBU

Translate

lagi nge-hop

Friday, February 24, 2012

memperindah QOLBU

Seseorang yang memiliki HATI SEHAT tak ubahnya memiliki tubuh yang sehat. Akan berfungsi optimal. Ia dapat mengenal Allah Azza wa Jalla dengan baik.

Semakin bersih hati, hidupnya akan selalu dipenuhi rasa syukur. Dikaruniai sesuatu yang sedikit tidak akan mengeluh. Mendapat banyak tidak akan ujub dan takabur, sebaliknya akan tersungkur bersujud. Semakin tinggi pangkatnya, akan membuatnya semakin rendah hati. Kian melimpah hartanya, ia akan kian dermawan. Karena ia menyadari, bahwa semua yang ada adalah titipan Allah semata. Bila tidak dinafkahkan di jalan Allah pasti Allah akan mengambilnya jika DIA berkehendak.

Seperti saat Nabi Sulaiman AS saat dianugerahkan Allah berbagai kelebihan, .."Haadza min fadhli Rabbii, liyabluwaniii a-asyukuru am akfuru. [Ini termasuk karunia Tuhanku untuk mengujiku, apakah aku bersyukur atau mengingkari (nikmatNya)] An-Naml:40]

Sewaktu-waktu Allah akan menimpakan ujian dan bala. Bagi orang yang hatinya bersih, semua itu tidak akan terasa nikmatnya. Ujian yang menimpa justru benar-benar akan membuatnya kian merasakan indahnya hidup ini. Karena orang yang mengenal Allah dengan baik berkat hati yang bersih, akan merasa yakin bahwa ujian adalah salah 1 bentuk kasih sayangNya.

Dengan ujian akan menjadikannya bertambah iman, ilmu, ganjaran, bertambah derajad kemuliaan dihadapan ALlah sehingga ia tidak pernah resah, kecewa, tidak ada putus asa, tidak ada keluh kesah berkepanjangan. Karena menyadari bahwa ujian merupakan bagian yang harus disyukuri dalam hidup ini. Yang ada hanya kejernihan dan keindahan hati. Ia amat yakin dengan janji Allah SWT,"Laa yukalifullohu nafsan ilaa wus'ahaa.[Allah tida akan membebani seseorang, kecuali sesuai dengan kesanggupannya.] Al-Baqarah:282.

SubhanAllah, sungguh amat beruntung yang senantiasa berikhtiar dengan sekuat-kuatnya memperindah QOLBUnya. Ikhlas menerima dan menghadapi musibah, sehingga tergapai mutiara hikmah.

.:.mari jadi orang bijak.:.

No comments:

follow

Followers

My Blog List