Baca Selanjutnya Di: http://entry44.blogspot.com/2010/04/cara-membuat-link-berkedip-saat-kursor.html#ixzz1NzR3zzVK simfony jiwa: 10/28/11

Translate

lagi nge-hop

Friday, October 28, 2011

pedoman kurikulum menengah Autis

A.kemampuan mengikuti tugas/pelajaran
  1. mempertahankan kontak mata selama 5 detik saat dipanggil namanya
  2. menimbulkan kontak mata saat dipanggil namanya ketika bermain
  3. menimbulkan kontak mata saat dipanggil namanya dari kejauhan
  4. bertanya "apa?" dan "iya" ketika namanya dipanggil
B. kemampuan meniru
  1.  meniru kegiatan motorik kasar dengan posisi berdiri
  2. meniru gerakan-gerakan motorik kasar secara berurutan
  3. meniru aksi-aksi berurutan dengan berbagai benda
  4. meniru aksi-aksi bersamaan dengan kata-kata
  5. meniru pola-pola (formasi/susunan) balok
  6. menyalin gambar-gambar sederhana
C. kemampuan bahasa reseptif
  1. identifikasi ruangan
  2. identifikasi emosi
  3. identifikasi tempat-tempat
  4. melakukan perintah 2 tahap
  5. memberi 2 benda
  6. menemukan benda-benda yang tak terlihat
  7. identifikasi (kata sifat)
  8. identifikasi petugas-petugas di masyarakat
  9. berpura-pura
  10. identifikasi kelompok
  11. identifikasi kata ganti
  12. melakukan intruksi dengan kata depan
  13. identifikasi benda yang terlihat ketika diberikan rinciannya
  14. menempatkan kartu-kartu sesuai urutannya
  15. identifikasi jenis kelamin
  16. identifikasi barang yang tidak tampak
  17. menjawab pertanyaaan (apa, siapa, kenapa, dimana, kapan) mengenai benda dan gambar
  18. menjawab ya / tidak sebagai jawaban atas pertanyaan mengenai benda dan perbuatan (aksi)
  19. menyebutkan obyek (benda) dengan meraba
D.kemampuan bahasa ekspresif
  1. meniru ungkapan 2/3 kata
  2. meminta benda yang diingini dengan menggunakan kalimat sebagai jawaban "Mau apa?"
  3. meminta benda yang diingini secara spontan dengan menggunakan kalimat
  4. memanggil orang tua dari kejauhan
  5. menyebutkan nama label benda berdasarkan fungsi
  6. menyebutkan label fungsi dari benda
  7. menyebutkan nama label serta menunjuk bagian tubuh sesuai fungsinya
  8. menyebutkan fungsi bagian-bagian tubuh
  9. menyebutkan nama tempat-tempat
  10. menyebutkan emosi
  11. menyebutkan kategori
  12. menggunakan kalimat sederhana (ini adalah.., saya melihat.., saya mempunyai..)
  13. saling berbalasan informasi (saya mempunyai.., saya melihat.., informasi sosial)
  14. menyatakan "(saya)tidak tahu" jika diminta untuk menyebutkan nama benda yang tidak dikenal
  15. menanyakan pertanyaan (apa, siapa, dimana, kenapa/mengapa, kapan/bilamana): "Apa itu" dan "dimana(kah)..."
  16. menyebutkan kata depan
  17. menyebutkan kata ganti
  18. menjawab pertanyaan pengetahuan umum

follow

Followers

My Blog List