Baca Selanjutnya Di: http://entry44.blogspot.com/2010/04/cara-membuat-link-berkedip-saat-kursor.html#ixzz1NzR3zzVK simfony jiwa: skripsi Mind Mapping dalam bimbingan karir

Translate

lagi nge-hop

Saturday, October 17, 2015

skripsi Mind Mapping dalam bimbingan karir

Bismillahirrohmannirrohiim Assalamu'alaykum

PENERAPAN MIND MAPPING DALAM BIMBINGAN KARIR
DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERENCANAAN KARIR
SISWA KELAS XI SMK YPE SAWUNGGALIH KUTOARJO
TAHUN 2010/ 2011

SKRIPSI
Diajukan Kepada Fakultas Ilmu Pendidikan
IKIP PGRI WATES Untuk Memenuhi Persyaratan
Guna Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan

ikip wates

Oleh:
Cahaya Fitria Sari
08312439



FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING
JURUSAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN DAN BIMBINGAN
INSTITUT KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (IKIP) PGRI WATES
2011
HALAMAN PENGESAHAN
Dipertahankan di Depan Dewan Penguji Skripsi
Fakultas Ilmu Pendidikan IKIP PGRI WATES
dan Diterima Untuk Memenuhi Sebagian dari Syarat-Syarat
Guna Memperoleh Gelar Sarjana S1 Ilmu Pendidkan




Pada Tanggal:
-----





Mengesahkan
Fakultas Ilmu Pendidikan
IKIP PGRI WATES
                                                                                                                                    Dekan


(____________)



            Dewan Penguji                                                            Tanda Tangan
1. ----                                                                           ----
     NIP.
2. ----                                                                           ----
     NIP.
MOTTO



"Kekuatan pikiran sangat mempengaruhi kemauan dan tekad seseorang karena siapa yang berfikir dia mampu, maka dia akan mampu menjadi siapapun yang dia inginkan"
(Dina Wahida)

"Tuhan telah menganugerahkan untukmu intelegensi dan pengetahuan. Janganlah kau padamkan lampu kasih sayang Tuhan dan jangan biarkan lilin kearifan mati dalam kegelapan nafsu dan kesalahan. Karena seseorang yang bijak  mendekati manusia dengan obornya untuk menerangi jalan umat manusia".
(Kahlil Gibran)

"Jangan pernah menyesali apa yang telah kau jalani dan yang telah kau dapatkan, melangkah dengan semangat yang baru karena dengan keyakinan dan usahamu kau mampu memperoleh lebih dari yang kau dapatkan saat ini. Jangan lupa semua yang kau miliki adalah karunia-Nya".
(I Gusti Ayu Sri Yuniarni)








PERSEMBAHAN


Terimakasih Allah SWT,
Atas nafas, logika, hikmah dan semua karunia-Mu
sehingga karya sederhana ini bisa selesai.
Amin........



Dengan segenap cinta dan kasih kupersembahkan karya sederhana ini untuk
keluargaku...
Mama dan Papi...
Kakakku yang sudah meninggal (Sukmasih Permana)telah memberiku inspirasi ini,
Suami tercinta (Heri Tri Rahajo)untuk semua yang kau berikan dengan kasih sayang dan kesabaran dalam menghadapiku,
Anakku tersayang (Tresna Falih Atharyu)yang menjadi semangatku.
Teman-teman dekatku (Yanti, Mba Leha, Ka Santos, Ka Oman, Ka Aden, Ka Andru, Ka Harakalis, Ka Ian) yang telah memberikan advise dan apa arti hidup yang sebenarnya.







KATA PENGANTAR

Assalamu'alaikum Wr Wb
Segala puji dan syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah atas berkah, rahmat dan hidayah dan karunia-Nya yang telah diberikan kepada penulis, sehingga penulis dapat menyusun dan menyelesaikan skripsi yang berjudul PENERAPAN MIND MAPPING DALAM BIMBINGAN KARIR DALAM MENINGKATKAN PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS XI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) SAWUNGGALIH KUTOARJO TAHUN 2010/ 2011.
Penyusunan skripsi ini digunakan sebagai syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Pendidikan pada Fakultas Ilmu Pendidikan IKIP PGRI WATES. Penulisan skripsi ini tidak terlepas dari bimbingan dan bantuan dari berbagai pihak, untuk itu dalam kesempatan ini penulis mengucapkan terimakasih kepada:
1.      Drs. Sumardiono, M.M., selaku Rektor IKIP PGRI WATES.
2.      Drs. Dri Atmaka, M.Pd.,selaku Dekan Fakultas IP IKIP PGRI WATES.
3.      Drs. Dri Atmaka, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Skripsi yang telah banyak membantu penulis dengan bimbingan, arahan, semangat, nasihat-nasihat kehidupan yang begitu berharga bagi penulis dan kesabarannya, sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi ini. Waktu yang ibu berikan sangat berharga.
4.      selaku Dosen Penguji Skripsi yang telah memberikan masukan dan saran bagi penulis.
5. ..........,selaku Pembimbing Akademik yang telah membimbing penulis selama dalam perkuliahan.
6. ........., yang telah membantu dan mempermudah jalan penulis untuk melakukan penelitian.
7. Segenap Dosen FIP IKIP PGRI WATES, terimakasih atas ilmu pengetahuan yang telah diberikan.
8. Seluruh staf dan Karyawan FIP IKIP PGRI WATES.
            Akhirnya penulis berharap semoga karya ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi masukan bagi penelitian selanjutnya. Bantuan, doa dan dukungan semua pihak di atas semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.
                                                                                                Wates, ........
                                                                                                            Penulis,

                                                                                                Cahaya Fitria Sari








DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL
HALAMAN PENGESAHAN
HALAMAN MOTTO
HALAMAN PERSEMBAHAN
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
DAFTAR TABEL
DAFTAR GRAFIK
DAFTAR LAMPIRAN
ABSTRAK

BAB I PENDAHULUAN
            A. Latar Belakang Permasalahan
            B. Tujuan dan Manfaat Penelitian
BAB II            TINJAUAN PUSTAKA
            A. Perilaku Agresif
                        1. Pengertian Perilaku Agresif pada Narapidana
                        2. Bentuk-Bentuk Perilaku Agresif
                        3. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Agresif
            B. Pelatihan Meditasi
                        1. Pengertian Meditasi
                        2. Manfaat Meditasi
                        3. Tahap-Tahap Meditasi
                        4. Teknik-Teknik Meditasi
            C. Efektifitas Meditasi untuk Menurunkan Perilaku Agresif pada Narapidana Anak
            D. Hipotesis
BAB III          METODE PENELITIAN
            A. Variabel Penelitian dan Devinisi Operasional
            B. Manipulasi Variabel Bebas
            C. Rancangan Eksperimen
            D. Subjek Penelitian
            E. Metode Pengumpulan Data
            F. Prosedur Pelaksanaan Penelitian
                        1. Tahap Persiapan Penelitian
                        2. Tahap Pelaksanaan Penelitian
                        3. Tahap Pemberian Posttest
            G. Metode Analisis Data
BAB IV          HASIL DAN PEMBAHASAN
            A. Hasil
                        1. Deskripsi Data Penelitian
                        2. Katagori Skor
                        3. Uji Prasyarat
                        4. Uji Hipotesis
                        5. Analisis Tambahan
            B. Pembahasan
BAB V            PENUTUP
            A. Kesimpulan
            B. Saran

DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN








DAFTAR LAMPIRAN

LAMPIRAN A
            1. Skala Perilaku Agresif sebelum Uji Coba
            2. Skala Perilaku Agresif Pre-Test
            3. Skala Perilaku Agresif Post-test
LAMPIRAN B
            1. Data Try-out
            2. Data Pre-test
            3. Data Penelitian
LAMPIRAN C
            1. Uji Validitas dan Reliabilitas
LAMPIRAN D
            1. Deskripsi Data
            2. Uji Normalitas
            3. Uji Homogenitas
            4. Uji Hipotesis
LAMPIRAN E
            1. Modul Pelatihan Meditasi
            2. Dokumentasi Penelitian
            3. Surat Ijin Penelitian
            4. Lembar Komitmen
            5. Lembar Monitoring Diri
            6. Lembar Evaluasi
LAMPIRAN F
            1. Hasil Wawancara





ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan mind mapping dalam bimbingan karir dapat meningkatkan kemampuan perencanaan karir siswa kelas XI SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo tahun 2010/2011. Melalui penerapan mind mapping siswa dapat membuat perencanaan karir sesuai dengan gayanya masing-masing.
Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) dengan subjek penelitian siswa kelas XI SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo yang berjumlah 40 orang. Metode pengumpulan data dengan menggunakan angket kemampuan perencanaan karir dan pedoman observasi. Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan mind mapping dalam membimbing karir dapat meningkatkan kemampuan perencanaan karir siswa kelas XI SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo tahun 2010/2011. Dari hasil uji pre test dan post test akan diketahui bahwa sebelum tindakan ada beberapa golongan.


Kata Kunci: Kemampuan perencanaan karir, mind mapping

No comments:

follow

Followers

My Blog List