Baca Selanjutnya Di: http://entry44.blogspot.com/2010/04/cara-membuat-link-berkedip-saat-kursor.html#ixzz1NzR3zzVK simfony jiwa: Jadikan Pembelajaran apa pun yang terjadi in ur life

Translate

lagi nge-hop

Saturday, April 30, 2011

Jadikan Pembelajaran apa pun yang terjadi in ur life

Kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan atau harapkan, kendati pun sudah merencanakannya secara baik. Reaksi pertama kita ketika menghadapi kenyataan seperti ini adalah marah, putus asa, mengeluh masalah. melakukan hal seperti ini membuat kita membayar harga tanpa mendapatkan apa pun sebagai imbalannya.

Cara yang lebih baik tapi lebih sulit untuk menghadapi kenyataan ini adalah: jika hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan, coba belajar darinya. Begitu juga sebaliknya. Jika mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, belajar juga darinya. Setiap pengalaman, yang pahit atau pun manis, adalah peluang istimewa untuk pembelajaran.

Saat mengalami kegagalan, kita mungkin sulit untuk belajar dari kegagalan itu. Lebih mudah untuk marah atau mengeluh. Mungkin kita akan lega sesaat, tapi kita tetap menjadi kita yang sama.

Kearifan datang dari pelajaran sulit yang diajarkan pengalaman dalam kehidupan kita. Kebijaksanaan mendatangkan respek, kewibawaan dan kearifan. Kita harus membayar mahal untuk mendapatkan kebijaksanaan dari setiap situasi sulit yang bakal dihadapi kita, jika anda memang menginginkannya.Tapi dari semua situasi sulit, kita akan dapatkan hal yang jauh lebih berharga dari yang kita bayarkan. Bersabarlah, Allah SWT selalu membimbing kita.

No comments:

follow

Followers

My Blog List